Pengertian Mengenai Mesin CNC dan Kegunaan Mesin CNC Orion dalam Dunia Industri.

Perkembangan dunia yang semakin global yang kemudian didukung dengan kemajuan teknologi membuat setiap bidang otomatis mengalami perkembangan yang sama. Misalnya, dalam beberapa kesempatan, kita menemukan bahwa bidang-bidang ilmu lain begitu berkembang dibandingkan beberapa decade belakangan. Namun, salah satu industri yang saat ini berkembang dengan pesat adalah industri manufaktur.

Indonesia sendiri merupakan negara di ASEAN yang memiliki perkembangan industri manufaktur yang begitu pesat. Menurut data yang didapatkan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dikatakan apabila Indonesia merupakan basis industri manufaktur terbesar se-ASEAN dengan kontribusi mencapai 20,27% pada perekonomian skala nasional.

Dalam perkembangan industri ini, tentu saja adanya penggunaan alat menjadi salah satu komponen penting. Karena dengan adanya alat yang sesuai dengan kebutuhan atau bahkan mampu digunakan untuk menghasilkan barang dengan lebih cepat akan sangat menguntungkan. Salah satu alat yang tidak asing lagi dalam produksi bidang manufaktur sendiri adalah CNC ORION. Lalu apa itu CNC ORION dan bagaimana kegunaan mesin CNC ORION dalam dunia industri?

Bagaimana Cara Kerja dari Mesin CNC?
Pada mesin CNC, terdapat komputer yang digunakan untuk memproses gambar atau desain dari sebuah komponen yang hendak diciptakan. Gambar tersebut kemudian diubah menjadi program yang disesuaikan yang dapat dibaca oleh mesin CNC Orion setelahnya. Setelah itu, mesin akan secara otomatis memproses barang jadi yang dibutuhkan.

Salah satu keunggulan dari mesin ini sendiri adalah setiap program disimpan dalam memori komputer. Programmer yang bertugas kemudian dapat dengan mudah menulis kode, dan mengedit program sesuai persyaratan. Program-program ini dapat digunakan untuk bagian yang berbeda, dan mereka tidak perlu diulangi lagi dan lagi.

Mesin CNC Orion dapat bekerja seperti robot, di mana cukup dengan program yang kita masukan. Maka, mesin akan mampu memproses pekerjaan dengan sendirinya.

Pabrik Orion CNC terletak di Jakarta Timur. Indonesia

PT. NUSA INTI TEKNOLOGI

2023 © ALL RIGHTS RESERVED

Chat WhatsApp
1
Halo!, ada yang bisa Kami bantu?
Orion CNC
Halo 👋, selamat datang di ORION CNC!
Ada yang bisa Kami bantu?