Ada 3 Poin yang Perlu Diketahui untuk Menentukan Ukuran Kompresor Udara dengan Tepat, yaitu:

1. Ketahui aliran udara kompresor Anda (CFM)
CFM, atau laju aliran kompresor Anda, bergantung pada aplikasi, berarti diperlukan pemahaman yang baik tentang kebutuhan industri Anda karena sangat penting untuk menentukan ukuran kompresor dan mengungkap potensi peluang efisiensi energi. Jika Anda mencoba menentukan aliran untuk mesin atau aplikasi baru, pastikan untuk memiliki kebutuhan aliran yang akurat untuk semua peralatan dan perkiraan siklus kerjanya. Pada pengoperasian yang sudah ada, kami sarankan untuk menghubungi ahli kompresor andalan Anda untuk mendapatkan perhitungan lebih spesifik.

2. Ketahui tekanan udara kompresor Anda (PSI)
Hal ini mengacu pada jumlah tekanan yang dibutuhkan oleh alat/peralatan yang digunakan oleh aplikasi Anda. Biasanya antara 90 dan 100 PSI, tetapi juga bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Meskipun Anda mungkin ingin menambahkan sedikit bantalan agar mesin memenuhi kinerja lebih tinggi, berhati-hatilah karena tekanan udaranya juga bisa naik dan melebihi kapasitas. Peningkatan tekanan berarti peningkatan tagihan listrik bahkan kerugian karena penggunaan yang tidak diatur dengan baik.

3. Periksa tegangan listrik Anda
Kompresor industri Anda akan membutuhkan sumber energi yang cukup untuk beroperasi, jadi mengetahui tegangan dan penghantar yang tersedia dari “rumah” baru kompresor Anda. Perhatikan pula apakah akan diletakkan di dalam atau di luar ruangan juga sangat penting. Jika Anda tidak yakin, bisa coba konsultasikan dengan ahli listrik.
Salah satu tempat awal terbaik untuk menentukan spesifikasi kompresor baru adalah dengan melakukan air audit. Mengetahui permintaan udara tekan sistem Anda, dan selanjutnya menentukan cara mengirimkan jumlah udara tekan yang tepat dengan biaya terendah, akan membantu Anda menghindari memilih kompresor yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk pekerjaan yang harus diselesaikan.

Pabrik Orion CNC terletak di Jakarta Timur. Indonesia

PT. NUSA INTI TEKNOLOGI

2023 © ALL RIGHTS RESERVED

Chat WhatsApp
1
Halo!, ada yang bisa Kami bantu?
Orion CNC
Halo 👋, selamat datang di ORION CNC!
Ada yang bisa Kami bantu?